Feeds:
Posts
Comments

Archive for April, 2011

Cooking Class

I Wanna Cook I Wanna Cook I Wanna Cook Well… 😦

Siang tadi secara tiba2, saya jadi kepengin pinter masak! haaaaah, begini nih kalo tipikal org yang kepengin bgt dan musti diwujudkan. Mana ada org -dari yg gak bs masak sama sekali, malam ini mo masak makanan yg lezat-, oooh tak mungkin. Katanya sih practice makes perfect, tp jujur saya jrg practice. Bikin perkedel aja gagal mulu -_-

Gara2 siang tadi si bang ucup, bawa seabreg koran, termasuk didlmnya ada koran ttg masak memasak yg bikin laperr (mana sy lagi puasa pulakk). Alhasil, terboyonglah tabloid masak memasak ke tangan saya. Sambil membayangkan betapa mudah nya bermain masak-masakan. Tercantum jelas, ada resep Gurame Acar Pedas, alamakk, my favourites one!

Tapi sayang, napsu tinggal napsu. Sore pulang kantor, bu teres make a cancellation to hunting fresh fish. Okay, saya mulai berpikir berputar mencari menu yang bikin lidah bergoyang (cem koki aja!) dan mutusin utk buat bakso kuah,  secara bakso nya udah ada di kulkas, mmm so simple then. Sepulang kantor, abis ina ini itu, saya mulai meracik bumbu sederhana (info dr teman sy kiky). Isi SMS nya kurang lebih begini : “Bawang putih 2 siung lu geprek, iris2, pas aer nya mendidih, masukin bawang putihnya, sedikit garem and kaldu blok nya, selesai!”. Dan saya berpikir keras, pas bagian mana ya bakso nya dicemplungin, kok uda selesai aja -_-‘

Alhamdulilah, krn saya agak pinter sedikit, saya bisa kira2 timingnya kapan adegan bakso dicemplungin, bagian mana hayooo ?? Eng ing eng, saya berhasil membuat dan menyantap bakso kuah, baru 5 butir bakso aja udah kenyang bgt. Bukan karena bakso nya gede2, bukan, bukan karena saya uda makan kue sebelumnya, bukan. Saya merasa kekenyangan n agak kembung, gara2 kuah nya keasinan, sumpaah! Saya baru sadar, tadi pas aer mendidih, saya masukkin 2 sendok garem.

Karena saya gk mau disalahin dalam hal ini, dan saya tidak menyalahkan isi SMS nya kiky. Jadi sebenernya ini, gara2 aer di panci itu kelebihan bbrp ml, tadinya pas nyoba rasanya hambar, kek minum aer biasa dan akhirnya membuat saya tergiur menuangkan 2 sendok makan garem…. ach garemm!! Dan karena ulah saya yg sembrono. Saya masih tetap alert smpe detik ini, derita mencr*t2 blm berenti2, badan lemeeeess -_-‘ (entah karena bakso kadal apa garem!)

Unfortunately, keknya cita2 saya ini musti di support sama cooking class beneran nih. Apa kata calon mertua kalo saya gk bisa masak. “Mo dikasi makan apa nak suami kamuu ?”

Read Full Post »